4/24/2010

in a glance

Many things happened today. =)
Hari ini, Sabtu, 24 April 2010, KK Raya 2010 dilaksanakan. Tempatnya di BUPERTA Cibubur. Tadi sempet berniat buat ga ikut, karena bangunnya siang banget ( ya iyalah, tadi malam baru tidur ja
Jam setengah 3 pagi!). Terus abis saat teduh yang terkesan ga serius, aku ngelanjutin tidur lagi. Eh, tiba-tiba PKK (read : pemimpin kelompok kecil) aku nelepon ngajakin aku buat pergi. Aku sempat kaget sih, waktu denger Kak Gladys (my PKK) ikut, abisan kemarin2 dia bilang ga bisa. Terus dia ngasih tau kalo masih sepi, padahal itu uda jam 8 lho, dan harusnya sih planning kemarin2 paling telat jam setengah 8. Ngedenger hal itu, aku langsung beranjak dari tempat tidur, beres-beres kamar, mandi, jajan roti, berangkat ke FE!!!! Thanks God buat kekuatan dan orang yang dia kasih buat bantu aku ngusir rasa ngantuk dan males. hehe.
Rombongan KK Raya 2010 berangkat sekitar jam 8 lewat, mungkin jam 9 ya. Aku duduk bareng satu tkk aku (Lestria) dan Kak Gladys. yang satu lagi, namanya Debora, uda berangkat duluan karena dia bertugas sebagai usher (semacam penerima tamu gitu). Kita ga terlalu banyak ngobrol sih selama perjalanan dan aku ngerasa dikit bersalah sih, abisan aku diem2 aja, dan ngerasa dikit bete gara2 masih ngantuk.
Untungnya, pas acaranya mulai, aku uda mulai segeran. Aku banyak ketawa bareng Kak Gladys ama Lestria. Waktu dengerin khotbah dari alumni MIPA juga, Puji Tuhan, msh bisa dengerin serius walaupun, seperti biasa, ada beberapa saat aku asyik dengan pikiranku sendiri. yang jelas, khotbahnya itu bener2 ngena ke aku banget. Inti dari khotbahnya adalah seseorang yang ingin hidup sepadan dengan Injil Kristus harus konsisten untuk memberitakan Injil. Dan semuanya itu bisa dimulai dengan kelompok kecil, yang merupakan latihan untuk berjuang untuk Injil Kristus. Semua orang Kristen perlu terlibat secara langsung dalam pemberitaan Injil, mengingat banyak hal yang telah Yesus lakukan untuk semua orang, bahkan yang tidak percaya kepadanya. Perlu komitmen yang ga boleh ngasal (bener2 ngenaaaa) dalam kelompok kecil. Terus kakaknya juga bilang kalo apa yang uda terjadi ama kita itu ga ada apa-apanya dibandingkan dengan apa yang Yesus rasakan, juga bila dibandingkan dengan penderitaan para martir. Aku jadi malu sendiri, karena tiap ada masalah pasti aku selalu ngerasa menderita bangeeeeet padahal sebenarnya biasa aja. Istilah umumnya : terlalu melebai-lebaikan.
Aku jadi mikir juga kalau aku ga seharusnya berdiam di arena amanku. Kalau mau bener2 melayani, ya terjun langsung. Tapi jujur, aku itu bukan orang yang pandai bicara di depan umum untuk hal ini. Bahkan untuk nyalurin lewat tulisan aja aku ga berani, karena aku itu ga tau apa-apa tentang Yesus, isi Alkitab dan aku juga ga tau menafsirkannya. Aku juga ga berani jadi PKK, mengingat PKK itu secara tidak langsung akan dijadikan contoh oleh AKKnya. Aku ngerasa ga pantas. tapi, kalau dibilang ga mau, sebenarnya aku mau... bingunglah. Semoga aku bisa menemukan jalan yang sesuai untuk melayani Tuhan.
Lalu acara dilanjutkan dengan makan siang dan games. Well, singkat cerita, juara 3 dari games tersebut adalah tim Thomas, yang tak lain dan tak bukan, adalah timku, Kak Windy, Kak Gene, Debora, Pita, dan Reza. Bener-bener ga disangka lhoooo, mengingat kami itu banyakan kalahnya dari menangnya tadi. hehehe. Bener2 Tuhan yang bekerja lho. =)
terus, ada sesi lomba Pohon KK gitu dan dimenangin ama Pohon KK-ku. Pohon KK itu kayak pohon keluarga, ada opung (read : nenek/kakek), mama-papa, dan anak. hohoho.Pohon KK-ku yang paling terpanjang, mulai dari tkk-nya PKK-nya PKK ku (mereka dibilang opung KK), mama KK (pkk-ku ama tkknya yang lain yang jadi PKK) terus anak KK(aku, tkk2ku, sama sepupu KK-- AKKnya tkknya PKK aku)) hohoho. ribet ya, tapi menyenangkan lhoho, hhaha.
abis itu ada sesi foto2 KK, foto2 angkatan juga. seruuuuuuuuuuuuuuuuuu
di sana juga ada bekas gebetan aku. hoho.lumayan lho dia, bisa nyanyi terus nyiptain lagu bareng tkk2nya. hohoo.
dan aku kecewaaaa karena ternyata acaranya uda berakhirr.
dan aku kembali ke kehidupan nyataku...
T_T
Well, I should face it anyway, so I can implement what the preacher said and told. ^_^
Thanks God, we all arrived safely...


I am sure, You will call me, tell me the path I should be in, show me the way to reach it

No comments:

Post a Comment